Tips Mengembalikan Dan Memutihkan Kulit Yang Gosong

Mengembalikan kulit gosong setelah berenang – Berenang adalah salah satu olahraga yang banyak diminati, dan disetiap weekend tak jarang kita menghabiskannya dengan pergi ke pantai lalu berenang. Setelah seru-seruan berenang yang akan kita dapati adalah kulit kita gosong akibat dari sinar matahari yang berlebihan. Walaupun sunblock sudah dioleskan keseluruh tubuh dan kita tetapsering menemukan kulit kita yang menjadi gosong.

Perawatan salon yang mahalpun terkadang menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan kulit kita putih bersih kembali. Eits…taukah kalian kalau kita tidak perlu ke salon untuk perawatan yang mahal untuk mengembalikan kulit tubuh kita seperti semula, karena kita bisa melakukannya dirumah dengan bahan yang alami dan dengan cepat juga loh.

Berikut adalah cara alami untuk mengembalikan kulit yang gosong akibat berenang :

1. Fokus dengan Kulit yang Gosong
Iritasi ringan hingga berat yang terjadi akibat sengatan sinar UVA dan UVB. Jenis iritasi apapun yang terjadi pada kulit kita, gejala awalnya adalah warna kulit kita yang menjadi kemerahan dan secara perlahan akan berubah menjadi hitam. warna kulit yang kemerahan akan membuat kulit menjadi perih dan akan menimbulkan pembengkakan.

2. Mandi Air Dingin
Berendamlah selama 15 menit dengan air dingin ( sekitar 25° ). Pastikan kamu berendam bukan disiram dengan shower atau gayung untuk menetralisir suhu panas yang ada di dalam tubuh anda.

3. Lidah Buaya, Kunyit dan Lemon
Gunakan bahan perawatan alami untuk memutihkan tubuh secara alami dan tidak menimbulkan efek samping. Gunakan lidah buaya dan oleskan keseluruh tubuh hingga kering lalu bilas dengan air bersih. Setelah itu campurka kunyit dengan tepung gram dan minyak zaitun lalu oleskan keseluruh tubuh. Diamkan selama 30menit, lalu bilas dengan air dingin hinnga bersih.

Untuk wajah yang memerah oleskan perasan air jeruk lemon keseluruh wajah, biarkan hingga 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

4. Mandi Susu
Berendamlah dengan campuran 200ml air susu dengan kulit jeruk sunkist dan dua sendok makan madu dan berendamlah selama 30menit. Gunakan ramuan itu juga saat malam hari ke wajah kamu sebelum tidur untuk hasil yang lebih optmal.

5. Rawat diri dari Dalam
Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, rawatlah diri kamu dari dalam dengan meminum air putih dan makan buah-buahan yang mengandung vitamin A dan C. Dan pakailah pakaian tertutup dan juga sunblock saat keluar rumah hingga kamu rasa kulitmu sudah kembali seperti semula.
Tak susahkan untuk mendapatkan kulit kamu kembali putih bersih kembali tanpa perlu perawatan mahal disalon atau tempat spa. Selamat mencoba icon biggrin Mengembalikan kulit gosong setelah berenang (Mengembalikan kulit gosong setelah berenang)

Artikel Lainnya