Cara Mudah Dan Ampuh Henghilangkan Bulu Kaki

Cara Menghilangkan Bulu Kaki berikut ini mudah - mudahan dapat memberikan masukkan bagi siapa saja yang ingin memiliki kaki yang halus. Setiap wanita pasti mendambakan kulit kaki yang halus putih dan bersih. Bulu - bulu kaki pada wanita biasanya berbentuk kecil dan halus berbeda dengan bulu pada kaki pria. Kadang wanita malah terlihat sensual dengan adanya bulu-bulu pada area kulitnya. Tapi, bila bulu bersebut terlalu panjang, tebal, dan hitam pekat seperti bulu kaki pada laki-laki maka akan mengurangi kecantikan. Oleh sebab itulah banyak wanita yang mencari cara menghilangkankan bulu kaki.


Cara Menghilangkan Bulu Kaki


Artis/Model di iklan televisi memiliki kulit kaki yang putih dan mengkilap. Meski bukan sepenuhnya asli atau bisa jadi hasil edit video, tetap saja membuat iri wanita yang melihatnya. Apalagi bagi wanita yang hobi memakai hotpants, shortpant, rok mini, dan lain sebagainya kaki mulus adalah suatau kewajiban yang harus dimiliki. Hanya saja, kadang ada wanita yang menggunakan cara ekstrem untuk menghilangkan bulu tersebut tanpa mempertimbangkan faktor kesehatan. Berikut ini beberapa metode yang sering digunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki.

Mencukur, merupakan kegiatan paling mudah dan alami yang sering digunakan untuk menghilangkan bulu kaki. Pisau cuku yang tajam merupakan syarat mutlak agar proses pencukuran berjalan lancar. Keuntungan dari mencukur adalah biayanya murah serta terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Saat proses pencukuran sebaiknya gunakan krim atau busa cukur yang biasanya digunakan oleh laki-laki saat mencukur jenggot dan kumis. Salah satu kekurangan dari mencukur bulu adalah tidak bertahan lama, Anda harus sering - sering mencukur bulu tersebut.

Waxing, memanfaatkan lilin panas yang diteteskan pada kaki, ditutup oleh kain kemudian ditarik. Terdengar ekstrem tapi inilah kenyataannya. Teknik ini biasanya dilakukan di spa atau salon, bagi yang sudah mengetahuinya bisa diterapkan juga dirumah. Jika saat mencukur akar bulu masih tersisa, pada waxing akar tersebut terangkat sehingga proses pertumbuhan lebih lama waxing ketimbang dicukur.

Laser, saat ini dapat dimanfaatkan sebagai alat kecantikan yang aman sesuai petunjuk dokter. Energi yang dikeluarkan laser jenis ini berukuran kecil sehingga "cukup" aman digunakan untuk organ tubuh. Di Amerika Serikat sudah banyak iklan - iklan yang menjual produk kecantikan berenergi laser. Kalau di Indonesia saya kurang tahu, kemungkinan besar harganya pasti mahal. Lebih baik kunjungi spa atau salon kecantikan yang sudah mengantongi ijin dari pemerintah untuk menjalankan prakteknya sebab teknik ini dapat menyebabkan infeksi dan biayanya mahal.

Elektolisis, bagi sebagian orang masih terdengar asing. Tapi teknik ini dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan bulu kaki. Prinsip kerja dari elektrolisis adalah mengancurkan pusat pertumbuhan bulu dari pemanfaatan bahan kimia atau energi panas. Menggunakan alat semacam jarum berbentuk halus kemudian dimmasukkan ke dalam folikel rambut. Rambut yang ditusuk kemudian diangkat dengan pinset. Cara ini dapat menghilangkan bulu secara permanen.

Krim penghilang bulu jadi metode terakhir kali ini. Cuku mengoleskan krim khusus pada kaki dalam beberapa menit ( kurang lebih 10-20 menit ) bulu bulu dapat rontok dengan sendirinya. Krim penghilang bulu ini jadi alternatif paling jitu yang sering digunakan oleh wanita karir yang super sibuk. Tapi perlu di ingat bila sesuatu yang instan dapat membahayakan tubuh kita. Bagi sebagian orang dengan jenis kulit sensitif akan menyebabkan kulit merah atau melepuh seperti terbakar.

Artikel Lainnya