Cara Ampuh Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Mudah

Cara menghilangkan bulu ketiak bisa dilakukan dengan tiga (3) metode yang bisa diterapkan dirumah. Metode tersebut antara lain seperti pemotongan dengan gunting atau dengan pisau cukur, metode Waxing, dan menggunakan obat penghilang bulu. Adapun cara yang paling aman, murah serta mudah dilakukan tapi jangka waktu pertumbuhan bulunya pendek adalah mencukur.
Bulu jika pada pria bisa diartikan sebagai kejantaan tapi pada wanita bisa menjadi problem tersendiri bahkan ada yang menganggapnya masalah serius. Apalagi bagi wanita yang sehari - harinya dituntut tampil cantik dengan kulit mulus harus menghilangkan bulu terutama pada kaki. Sedangkan penghilangan bulu pada ketiak bermanfaat untuk menghilangkan bau badan dan meningkatkan rasa percaya diri.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak


Bulu ketiak bila tidak dihilangkan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Apalagi di Indonesia dengan iklim tropis memungkinkan tubuh seseorang mengeluarkan keringat berlebih. Sebenarnya, bau ketiak bisa disiasati dengan penggunaan pewangi khusus. Masalah utamanya adalah jika bulu terlalu panjang dapat menyebabkan ketidak nyamanan, misalnya saat presentasi didepan banyak orang kita harus menahan rasa gatal yang berlebih.

Cara menghilangkan bulu ketiak

Kulit ketiak merupakan jenis kulit yang sangat lembek dan sensitif. Berada di lipatan bahu tangan dilindungi oleh bulu agar tidak tergesek oleh gerakan bahu dan tangan. Jadi intinya, bulu pada ketiak berfungsi untuk melindungi kulit sensitif tersebut. Jika dihilangkan tentu ada manfaat dan kerugiannya tapi lebih banyak manfaatnya ketimbang kerugiannya. Bahkan, bagi yang beragama muslim disunnahkan untuk menghilangkan bulu ketiak secara rutin.
Cara menghilangkan bulu ketiak bisa dilakukan dengan menggunting. Mudah dilakukan, tidak ada teori atau tata cara khusus dalam proses pengguntingan bulu. Alangkah lebih baiknya menyuruh seseorang untuk melakukan tugas ini karena dapat menyebabkan leher pegal dan capek ( kalau ada yang mau ). Bisa juga dihilangkan dengan pisau cukur cara ini terbukti lebih ampuh karena dapat menghilangkan bulu sampai kepangkalnya. Tapi memiliki kekurangan, ketiak terasa mengganjal dan perih ( nyeri ). Hal ini bisa disebabkan karena saat mengerok pisau cukur menimbulkan luka micro yang kasat mata.
Tips, sebaiknya berhati - hatilah saat mencukur bulu pada ketiak. Sesudah mencukur gunakan pelembab agar bulu tidak kaku dan terasa mengganjal. Usahakan cukur secara rutin sebelum tumbuh panjang biasanya 1 - 2 minggu bulu sudah tumbuh lagi ada juga yang baru 2-3 bulan baru bisa dicukur lagi. Itulah sedikit penjelasan cara menghilangkan bulu ketiak.

Artikel Lainnya