Tips Mengatasi Dan Mengobati Radang Amandel Ampuh

TIPS MENGHILANGKAN AMANDEL

Amandel adalah salah satu penyakit yang berupa benjolan daging yang tumbuh di saluran pernafasan atau kerongkongan. Ada beberapa hal yang dapat menimbulkan amandel atau membuat amandel semakin parah dan besar. Antara lain    :

Sering meminum air dingin atau es
Meminum air dingin setelah memakan yang pedas-pedas
Terlalu banyak makan yang pedas-pedas
Sering memakan makanan yang mengandung pengawet
Mengkonsumsi kafein secara berlebihan
Banyak merokok

Menurut para dokter, amandel hanya bisa disembuhkan dengan operasi. Namun ada beberapa cara yang telah terbukti untuk menghilangkan amandel, dan resep itupun aman untuk di konsumsi setiap hari. Resep tersebut antara lain    :

JERUK NIPIS
Ambil air dari perasan 3 buah jeruk nipis, kemudian tambahkan sedikit kapur sirih. Aduk hingga tercampur, dan minumlah 3 kali sehari. Selama 3 hari berturut-turut, amandel anda akan segera sembuh.

DAUN BENALU

 Ambilah beberapa lembar daun benalu yang tumbuh dipohon jeruk nipis ditambah adas pulo waras secukupnya. Kemudian kedua bahan ramuan tersebut ditumbuk sampai halus, disaring dan diseduh dengan menggunakan air panas.

BAWANG MERAH
Satu siung bawang merah dikunyah sampai halus lalu telanlah. Lakukan hal semacam itu 3 kali dalam sehari, secara berturut-turut selama satu bulan penuh.

BUAH MENGKUDU

2 buah mengkudu (Pace) yang telah matang diperas dan disaring ke dalam gelas untuk diambil airnya. Setelah itu tambahkan sedikit air panas dan madu lebah, lalu aduk hingga tercampur. Diminum sehari 3 kali. Cara minumnya dipakai berkumur- kumur terlebih dahulu baru kemudian diminum.

KULIT MANGGIS
15 kulit manggis kering ditambah minyak permen 2 sendok teh, Kulit manggis direbus dengan 2 gelas / botol air hingga mendidih lalu dinginkanlah. Kemudian teteskanlah beberapa tetes minyak permen kedalamnya dan aduk hingga rata. Ramuan ini hanya digunakan untuk berkumur-kumur saja, jadi awas jangan sampai tertelan airnya. Lakukan ini secara rutin setiap pagi, siang, dan sore hari.

Artikel Lainnya