Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Paling Ampuh

Kebanyakan perempuan sering bingung bila memiliki bulu ketiak. Posting kali ini saya mau berbagi kepada anda yang sedang bingung bagaimana cara menghilang bulu keriak secara secara alami dan tentunya aman. Berikut beberapa tips cara menghilangkan bulu ketiak baik dengan bahan alami maupun modern.

Cara-Menghilangkan-Bulu-Ketiak-Secara-Alami 

Cara menghilangkan bulu ketiak secara modern

Waxing atau Sugaring
Waxing adalah metode paling populer yang semi-permanen menghilangkan rambut ketiak. Dalam metode ini, lilin dioleskan di kulit ketiak lalu dicabut dengan cara melawan arah pertumbuhan rambut. Keuntungan menggunakan metode waxing seperti karena dapat menghilangkan rambut ketiak secara keseluruhan dalam waktu yang bersamaan dan pertumbuhan rambut lebih lama dari metode cabut bulu ketiak. Kelemahan menggunakan metode waxing adalah karena dapat menyebabkan rasa sakit, dapat menyebabkan bengkak pada ketiak dan bisa menyebabkan keluarnya darah pada permukaan kulit ketiak.

Elektrolisis
Teknik elektrolisis ini merupakan metode menghilangkan rambut atau bulu ketiak secara permanen selama bertahun-tahun. Cara kerja elektrolisis ini menggunakan alat yang dimasukkan ke dalam folikel rambut untuk memberikan arus listrik kecil yang membunuh sel-sel rambut. Metode ini harus dilakukan dibawah pengawasan tenaga ahli yang berpengalaman.

Krim Penghilang Rambut
Menghilangkan rambut atau bulu ketiak dapat pula dilakukan dengan menggunakan krim khusus penghilang rambut yang bisa didapatkan di toko obat. Keuntungan dari menggunakan krim ini adalah sangat mudah digunakan dan pertumbuhan rambut ketiak berikutnya juga butuh waktu yang lama. Kelemahan menggunakan krim ini adalah dapat menyebabkan iritasi kulit ketiak.

Mencukur
Mencukur adalah metode yang paling umum untuk menghilangkan rambut ketiak dengan menggunakan  pisau cukur. Pisau cukur ini banyak jenisnya mulai dengan pisau cukur manual hingga pisau cukur listrik. Cara mencukur ini terbilang metode yang nyaman, termudah dan paling murah.

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami

Bengkuang
Caranya oleskan masker bengkoang pada ketiak dan diamkan selama 10 menit. Lakukannlah pada malam hari, dan gunakan cara ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kunyit
Campur kunyit dengan air kapur dan sirih kemudian oleskan pada ketiak yang telah dicukur/dicabut bulunya.

Lemon dan Mentimun
Parut mentimun secukupnya, lalu campurkan dengan lemon, kemudian oleskan secara merata pada ketiak dan diamkan selama 15 menit.

Jintan Putih
Ambil 20 biji jintan putih ditambah 3 kapur barus yang seukuran kelereng. Tumbuk semua bahan itu dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada ketiak anda setelah dicukur/dicabut bulunya.

Merica
Ambil 20 merica dan 3 butir kapur barus seukuran kelereng. Tumbuklah semua bahan tersebut kemudian campur dengan minyak tanah atau minyak kelapa. Oleskan pada ketiak kamu sebelum tidur. Dengan cara ini, bulu ketiak kamu akan rontok dengan sendirin

Saya harap beberapa tips cara menghilangkan bulu ketiak tadi bisa bermanfaat bagi para pembaca. Dan selamat menghilangkan bulu ketiak anda.

Artikel Lainnya