Penyebab Dan Cara Mengatasi Susah Tidur Malam (Insomnia)

Penyakit Insomnia adalah suatu penyakit dimana seseorang mengalami kesulitan tidur atau tidak bisa tidur nyenyak. Menurut survei, rata-rata orang memiliki insomnia yang berpengalaman sekali dalam hidup Anda. Bahkan ada yang lebih ekstrim, mengatakan 30-50% dari populasi insomnia pengalaman.

Insomnia lebih banyak ditentukan oleh kualitas tidur, bukan pada berapa banyak waktu tidur. Seseorang mengatakan ia memiliki masalah tidur, jika tidak terjaga sampai larut malam, tidur nyenyak dan sering terbangun pada malam hari atau dini hari dan tidak bisa tidur lagi. Hal ini menyebabkan kelelahan dan mengantuk di siang hari.


Insomnia dapat mempengaruhi semua kelompok umur. Namun, kejadian meningkat dengan insomnia usia. Hal ini dapat disebabkan oleh stres bahwa orang tua sering. Selain itu, perempuan dikatakan lebih sering menderita insomnia daripada pria.


Penyebab insomnia tidur sulit.
Secara umum, penyebab gangguan insomnia dapat dibedakan menjadi internal, eksternal dan karena pola sirkadian normal. Paling sering, gangguan tidur atau insomnia yang berhubungan dengan penyakit tubuh masing-masing, sedangkan faktor utama penyebab insomnia adalah penyakit yang sebagian besar internal dengan gangguan nyata dalam pola tidur normal. Namun, insomnia dapat disebabkan oleh kondisi medis serius seperti penyakit paru obstruktif kronis atau gangguan tidur berhubungan dengan penyakit gastroesophageal reflux, penyakit ulkus peptikum, sindroma fibrositis, punggung dan masalah leher. Setiap kerusakan pada otak sebagai apnea pusat dapat menyebabkan penyakit neurodegeneratif atau Alzheimer yang bisa menyebabkan gangguan tidur. Juga penyebab utama masalah pernapasan dalam kasus seperti apnea tidur obstruktif dan mendengkur.


Karakteristik tanda-tanda gejala tidur keras / insomnia, berikut tanda-tanda gejala penyakit insomnia atau sulit tidur:

    
Sulit untuk memulai tidur panjang dan tidak bisa memejamkan mata.
    
Tidur mudah tapi bangun terlalu pagi dan tidak bisa tidur lagi.
    
Sering terbangun di tengah malam, seperti yang sering mengantuk di siang hari.
Tidur tips tentang cara untuk mengatasi kesulitan

  1.     Cobalah untuk tidur pada waktu yang sama setiap malam
  2.     Pastikan tempat tidur yang nyaman dan suhu ruangan sesuai dengan kehendak
  3.     Jangan berpikir tentang kehidupan sehari-hari, mengesampingkan masalah mereka.
  4.     Olahraga ringan di sore hari dapat membantu, tapi tidak sekarang sebelum tidur.
  5.     Hindari kopi, alkohol, atau merokok sebelum tidur.
  6.     Hindari kebiasaan tidur siang
  7.     Jika Anda masih tidak bisa tidur, bukan berbaring dan mencemaskanya. Bangun untuk   membaca buku, mendengarkan musik lembut, minum susu hangat, dan kemudian mencoba untuk tidur lagi.
  8.     Jika tempat setiap malam dan mengganggu kegiatan sehari-hari, konsultasikan dengan dokter Anda.
  9.     belum terlambat dalam masalah
  10.     mencoba untuk me-refresh otak Anda untuk menghindari membebani pikiran dari pikiran hidup Anda dan membuat Anda sulit tidur.

Artikel Lainnya