Tips OKE Melancarkan Haid Yang Tidak Teratur

Tips OKE Melancarkan Haid Yang Tidak Teratur. Cara melancarkan haid bagi anda yang memiliki siklus haid yang tidak teratur adalah artikel yang akan kita bahas disini.

Terkadang memang ada beberapa wanita yang mengalami haid yang tidak teratur yang bisa di sebabkan oleh berbagai faktor, misalnya kelelahan, mengalami stress karena berbagai masalah seperti tertekan dan trauma. Penyebab lain adalah mengonsumsi es dan makanan dingin secara berlebihan.
Penderita diabetes dan penderita tumor juga biasanya memmiliki siklus haid yang tertaur, hal ini di sebabkan karena kadar gula yang berlebih dapat membuat haid menjadi tidak lancar, misalnya hanya haid satu kali dalam jangka waktu 3 bulan.Setelah mengetahui penyebab-penyebab siklus haid yang tidak teratur, sekarang akan kita bahas bagaimana cara melancarkan haid yang tidak teratur.
  1. Mengurangi aktivitas yang melelahkan seperti melakukan pekerjaan yang      berat seperti angkat beban dan lain-lain.
  2. Memperbanyak konsumsi air putih, minumlah air putih sebanyak minimal 8 gelas per hari sangat membantu metabolime tubuh.
  3. Memenuhi asupan gizi dengan menjaga pola makan seimbang yang kaya akan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Serta menghindari pola makan yang tidak sehat, misalnya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan kolesterol. Karena makanan tersebut akan menghambat proses menstruasi yang berakibat buruk pada siklus menstruasi.  Baik juga untuk tidak mengkonsimsi makanan cepat saji (fast food dan junk food)
  4. Tetap melakukan olah raga ringan secara teratur, misalnya jogging dan berjalan cepat. Karena olahaga juga salah satu cara melancarkan haid yang baik dan sehat.
  5. Apabila haid anda yang tidak teratur ini disertai dengan perdarahan yang berkepanjangan atau rasa sakit yang berlebihan, konsultasikan segera ke dokter.
  6. Berat badan yang berlebih atau kurang, juga dapat  menggangu metabolisme lemak dalam tubuh yang akan mempengaruhi hormon esterogen dalam tubuh.
Demikianlah tips untuk kembali melancarkan haid anda yang tidak teratur. Kesehatan sangat penting bagi kita, maka dari itu jagalah kesehatan, karena sekecil apapun penyakit apabila tidak ditangani dengan baik maka bisa saja berakibat buruk dan fatal.

Jagalah diri anda dan lakukan lah cara-cara diatas sehingga menstruasi anda yang bermasalah akan dapat diatasi. Semoga cara melancarkan haid yang kami bahas diatas berguna bagi anda.

Sumber : http://infosehatkita.com/tips-cara-melancarkan-haid-yang-tidak-teratur/

Artikel Lainnya